Halaman

Selasa, 03 Februari 2015

KISTA GINJAL SEDERHANA atau SIMPLE KIDNEY CYST

Apa kista ginjal sederhana atau Simple Kidney Cyst
Kista ginjal sederhana tidak normal, kantung berisi cairan yang terbentuk di ginjal. Kista ginjal sederhana yang berbeda dengan kista yang berkembang ketika seseorang memiliki penyakit ginjal polikistik (PKD), yang merupakan kelainan genetik. Kista ginjal sederhana tidak memperbesar ginjal, menggantikan struktur normal, atau menyebabkan penurunan fungsi ginjal seperti kista dilakukan pada orang dengan PKD. Kista ginjal sederhana lebih umum sebagai orang usia. Diperkirakan 25 persen orang berusia 40 tahun dan 50 persen orang usia 50 tahun memiliki cysts.1 ginjal sederhana Menggambar saluran kemih dalam garis besar dari angka dan inset gambar laki-laki kista ginjal sederhana Kista ginjal sederhana tidak normal, kantung berisi cairan yang terbentuk di ginjal. 1Torres VE, Grantham JJ. Penyakit Cystic ginjal. In: Brenner BM, ed. Brenner & Rektor adalah Ginjal. Vol. 2 ed 8. Philadelphia: Saunders Elsevier; 2008: 1451-1453.

Apa ginjal dan apa yang mereka lakukan? Ginjal adalah dua organ berbentuk kacang, masing-masing seukuran kepalan tangan. Mereka berada dekat bagian tengah punggung, tepat di bawah tulang rusuk, satu di setiap sisi tulang belakang. Setiap hari, proses dua ginjal sekitar 200 liter darah untuk menyaring sekitar 1 sampai 2 liter urine, terdiri dari produk-produk limbah dan air ekstra. Urin mengalir dari ginjal ke kandung kemih melalui tabung yang disebut ureter. Kandung kemih menyimpan urin sampai melepaskannya melalui buang air kecil.

Apa yang menyebabkan kista ginjal sederhana? Penyebab kista ginjal sederhana tidak sepenuhnya dipahami. Obstruksi struktur tubulus-kecil dalam ginjal yang mengumpulkan urin atau kekurangan suplai darah ke ginjal mungkin memainkan peran. Divertikula-kantung yang terbentuk pada tubulus mungkin melepaskan dan menjadi kista ginjal sederhana. Peran faktor genetik dalam pengembangan kista ginjal sederhana belum diteliti.

Apa saja gejala kista ginjal sederhana? Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan gejala atau membahayakan ginjal. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, nyeri dapat terjadi antara tulang rusuk dan pinggul ketika kista membesar dan tekan pada organ lain. Kadang-kadang kista terinfeksi, menyebabkan demam, nyeri, dan nyeri tekan. Kista ginjal sederhana tidak diduga mempengaruhi fungsi ginjal, tapi satu studi menemukan hubungan antara kehadiran kista dan penurunan fungsi ginjal pada orang dirawat di rumah sakit yang lebih muda dari 60 tahun age.1 Beberapa studi telah menemukan hubungan antara kista ginjal sederhana dan darah tinggi tekanan. Misalnya, tekanan darah tinggi telah meningkat pada beberapa orang setelah kista besar terkuras. Namun, hubungan ini tidak baik understood.2 2Zerem E, G Imamovic, Omerovic S. kista ginjal sederhana dan hipertensi arteri: apakah evakuasi mereka menurunkan tekanan darah. Journal of Hypertension. 2009; 27 (10): 2074-2078.

 Bagaimana kista ginjal sederhana didiagnosis? Kebanyakan kista ginjal sederhana yang ditemukan selama tes pencitraan dilakukan untuk alasan lainnya. Ketika kista ditemukan, tes pencitraan berikut dapat digunakan untuk menentukan apakah kista ginjal sederhana atau, kondisi yang lebih serius lagi. Tes pencitraan ini dilakukan di pusat rawat jalan atau rumah sakit oleh teknisi yang terlatih khusus, dan gambar diinterpretasikan oleh ahli radiologi-dokter yang mengkhususkan diri dalam pencitraan medis. USG juga dapat dilakukan di kantor penyedia perawatan kesehatan. Anestesi tidak diperlukan meskipun sedasi ringan dapat digunakan untuk orang-orang yang takut ruang terbatas yang menjalani magnetic resonance imaging (MRI). USG. Ultrasound menggunakan perangkat, yang disebut transducer, yang memantul aman, gelombang suara menyakitkan dari organ untuk membuat gambar struktur mereka. USG abdomen dapat membuat gambar dari seluruh saluran kemih. Gambar dapat digunakan untuk membedakan kista tidak berbahaya dari masalah lain. Computerized tomography (CT) scan. CT scan menggunakan kombinasi sinar x dan teknologi komputer untuk membuat tiga-dimensi (3-D) gambar. CT scan dapat mencakup injeksi cairan khusus, yang disebut media kontras. CT scan memerlukan orang untuk berbaring di meja yang dapat digeser menjadi perangkat terowongan berbentuk di mana sinar x diambil. CT scan dapat menunjukkan kista dan tumor pada ginjal. MRI. Mesin MRI menggunakan gelombang radio dan magnet untuk menghasilkan gambar rinci dari tubuh organ dan jaringan lunak tanpa menggunakan sinar x. MRI mungkin termasuk suntikan media kontras. Dengan kebanyakan mesin MRI, orang terletak di atas meja yang dapat digeser menjadi perangkat terowongan berbentuk yang mungkin terbuka atau tertutup berakhir di salah satu ujung; beberapa mesin yang lebih baru dirancang untuk memungkinkan orang untuk berbaring di tempat yang lebih terbuka. Seperti CT scan, MRI dapat menunjukkan kista dan tumor.

 Bagaimana kista ginjal sederhana diobati? Pengobatan tidak diperlukan untuk kista ginjal sederhana yang tidak menimbulkan gejala apapun. Kista ginjal sederhana dapat dimonitor dengan ultrasound periodik. Kista ginjal sederhana yang menyebabkan gejala atau memblokir aliran darah atau urin melalui ginjal mungkin perlu diobati dengan menggunakan prosedur yang disebut skleroterapi. Dalam sclerotherapy, dokter tusukan kista menggunakan jarum panjang yang dimasukkan melalui kulit. USG digunakan untuk memandu jarum ke kista. Kista dikeringkan dan kemudian diisi dengan larutan yang mengandung alkohol untuk membuat jaringan ginjal sulit. Prosedur ini biasanya dilakukan pada pasien rawat jalan dengan anestesi lokal. Jika kista besar, pembedahan mungkin diperlukan. Sebagian besar operasi dapat dilakukan dengan menggunakan laparoskop-alat khusus dengan, kamera video menyala kecil. Prosedur ini biasanya dilakukan di bawah anestesi umum di rumah sakit. Dokter bedah mengalir kista dan kemudian menghapus atau membakar habis jaringan luarnya. Jenis operasi memungkinkan untuk sayatan kecil dan pemulihan lebih cepat.  Makan, Diet dan Nutrisi Makan, diet, dan nutrisi belum ditunjukkan untuk memainkan peran dalam menyebabkan atau mencegah kista ginjal sederhana.

 Poin untuk Ingat Kista ginjal sederhana tidak normal, kantung berisi cairan yang terbentuk di ginjal. Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan gejala atau membahayakan ginjal. Kebanyakan kista ginjal sederhana yang ditemukan selama tes pencitraan dilakukan untuk alasan lainnya. Pengobatan tidak diperlukan untuk kista ginjal sederhana yang tidak menimbulkan gejala apapun. Kista ginjal sederhana yang menyebabkan gejala atau memblokir aliran darah atau urin melalui ginjal mungkin perlu diobati dengan menggunakan sclerotherapy atau operasi.

 Berharap melalui Penelitian Dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti telah belajar banyak tentang penyakit ginjal. The National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal (NIDDK) mensponsori beberapa program yang bertujuan untuk memahami masalah ginjal. Divisi NIDDK murah dari ginjal, Urologic, dan hematologi Penyakit mendukung penelitian dasar menjadi fungsi ginjal normal dan penyakit yang merusak fungsi normal pada tingkat seluler dan molekuler, termasuk diabetes, tekanan darah tinggi, glomerulonefritis, dan penyakit ginjal kistik. Peserta dalam uji klinis dapat memainkan peran yang lebih aktif dalam perawatan kesehatan mereka sendiri, mendapatkan akses ke perawatan penelitian baru sebelum mereka tersedia secara luas, dan membantu orang lain dengan berkontribusi terhadap penelitian medis. Untuk informasi tentang studi saat ini, kunjungi www.ClinicalTrials.gov.

http://bogor-kidneycare.blogspot.com/2014/08/kista-ginjal-sederhana-atau-simple.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar