Halaman

Jumat, 18 Mei 2012

FAITHBOOK OR FACEBOOK

 
Anak anak muda jarang sekarang berubah menjadi sebuah generasi yang identik dengan Facebook (Fb), tanpa Fb hidup terasa hampa bagi mereka, apa daya tarik Fb sehingga ini memalingkan wajah dan perhatian dari pada hampir semua orang, bukan hanya orang muda tetapi orang tua juga. Kalau kita coba amati, Fb menawarkan berbagai bagai hubungan online sosial yang di mana setiap orang boleh saling berbagi komentar, berbagi foto terbatu, update status berdasarkan posisi di mana berada, update status berdasarkan suasana hati alias tempat curhat, ada juga yang memanfaatkan untuk tujuan tujuan yang lebih spesifik misalnya, mempromosikan barang atau jasa, mempromosikan diri, mencari pacar, bertemu dengan teman lama, membentuk group untuk tujuan sosial ataupun rohani serta lain sebagainya.
Hal ini membuat di hampir setiap sudut dunia ini baik itu dijalan, di mobil, di mall, di gereja sekalipun, tak lepas dari perhatian kita ada orang yang sementara menunduk dan melihat HandPhonenya, tak lain dan tak bukan yang dilihatnya adalah Fb. Luar biasa euforia dari media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada tahun February 2004, bersama sama dengan teman temannya  Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes di Universitas Harvard. Hingga saat ini kira kira sudah memiliki 600 juta pengguna aktif dan salah satu yang terbesar diantaranya disupport oleh Negara Indonesia.
Bagaimana dengan Faithbook (baca : Alkitab) Buku iman dari Orang Kristen, ditulis oleh kurang lebih 40 penulis dari latar belakang yang berbeda beda dan zaman yang berbeda, cukup lama eksis menjadi buku bacaan banyak orang, tetapi kini zaman sudah bergeser, orang sudah kurang atau jarang membaca lagi buku ini, bahkan dalam survey khusus di Gereja Advent ditemukan bahwa didapati kalau tidak salah peringkat pembaca Alkitab secara rutin drastis menurun dan berada urutan ke – 12, dari sekian banyak denominasi kristen. Ironis, itu sebabnya Gereja membuat program yang baik untuk memupuk kesukaan membaca Firman Tuhan setiap hari lewat Follow The Bible, diharapkan program ini dapat bukan hanya mendongkrat peringkat tetapi bisa memupuk semangat serta kerinduan untuk belajar, membaca serta memeditasikan Firman Tuhan setiap hari.
Apa yang terjadi ketika kita membaca Firman Tuhan ? tentunya banyak, salah satu yang paling penting adalah ketika kita membaca Alkitab maka itu seperti Allah sementara berbicara kepada kita, dan Alkitab akan menjadi penuntun dalam kehidupan kita. “FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” Mazmur 119:105. Banyak manfaat rohani apabila kita datang kepada Alkitab,  Alkitab memberikan kepada kita kepuasan secara rohani asal saja kita mau membacanya, kegaluan hati, masalah, pergumulan akan ada jalan keluarnya bila kita mau membuka Alkitab dan membacanya. Fb suatu waktu akan berakhir semaraknya, orang satu waktu akan bosan dengan Fb tetapi tidak dengan Alkitab, karna Alkitab itu sudah teruji melewati berbagai zaman dan tetapi eksis menjadi menjadi buku yang dibaca umat manusia, mari kita tetap mempertahankan diri kita untuk selalu membaca Alkitab setiap hari karna dari situlah sumber kehidupan sejati. Jadi pilih yang mana Facebook or Faitbook ? Pastikan kita tetap memilih Faithbook. Amen! 


http://www.kadnet.org/web/index.php?option=com_content&view=article&id=3004:faithbook-or-facebook&catid=87:muda-mudi&Itemid=92

1 komentar: